Kenapa Muay Thai Jadi Olahraga Favorit Para Pembalap Mobil?

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Desember 2016 | 01:16
  • / 1 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 148 kali
Kenapa Muay Thai Jadi Olahraga Favorit Para Pembalap Mobil?

TERHITZ.com – Kelihaian dan kecepatan serta ketepatan pembalap tidak jauh dari olahraga ekstra para pembalap mobil. Stamina yang mereka miliki berasal dari olah raga ekstra, supaya stamina tetap terjaga dan bisa konsentrasi penuh dalam balapan. Salah satunya dengan rajin berlatih. Dan olahraga yang menjadi favorit pembalap mobil, yaitu muay thai.

Alinka Hardianti, 24, sosok wanita pembalap mobil Toyota Team Indonesia (TTI) mengakui, muay thai sangat membantu dirinya lebih bugar. Tak hanya bugar, olahraga muay thai yang dijalaninya sebanyak dua kali seminggu memberikan manfaat lain.

“Walaupun kita capek tapi tetap harus fokus. Pembalap harus fight dan konsentrasi. Gimana caranya ngejar mobil di depan kita. Muay thai bikin otot kencang dan melatih konsentrasi. Pokoknya, muay thai cocok banget buat pembalap mobil,” kata Alinka saat berbincang dengan Health-Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Ketertarikan pada muay thai berawal dari keisengan teman yang melakukan olahraga tersebut. Dibimbing pelatih profesional, Alinka biasa melakukan muay thai bersama teman-temannya. Hal ini agar tidak bosan.

Namun, ia memberikan pengecualian bila ada target kompetisi yang harus dikejar. Muay thai dijalani sendirian. Sebagian besar pembalap mobil ternyata menjalani olahraga yang berasal dari Thailand ini.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Fitness versus muay thai…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional