Napas Jadi Segar, Ini 3 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut

  • Reporter:
  • Sabtu, 8 Oktober 2016 | 04:02
  • / 6 Muharram 1438
  • Dibaca : 159 kali
Napas Jadi Segar, Ini 3 Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut

Bau mulut memang bikin orang kurang percaya diri untuk berbicara, perlu kalian ketahui menjaga kesehatan mulut sangatlah penting. Sebagian orang mengakalinya dengan mouth spray. Tapi sayang, dilansir dari Everyday Helath, mouth spray hanya akan menghilangkan bau mulut untuk sementara.
Tapi, jangan khawatir. Ada banyak cara untuk menghilangkan bau mulut dengan cara yan benar dan tak menggunakan bahan kimia. Selain merawat kesehatan gusi dan mulut, dengan ketiga cara di bawah ini bakteri yang menyebabkan bau mulut pun akan hilang.

1. Banyak minum air putih. Air putih itu juga akan meluruhkan bakteri, kuman, dan juga racun-racun yang ada dalam tubuh. Sehingga, mulutmu akan menjadi segar. Sisa-sisa makanan yang ada di balik lidah pun akan luruh. Sisa makanan inilah yang kadang juga menjadikan bakteri betah dalam mulut.

d406b696117f5febdf52507f15002983-009929200_1430870431-2

2. Bersihkan karang gigimu rutin setiap 6 bulan sekali. Karang gigi ini juga bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut, lho! Kalau kamu membersihkannya secara rutin setiap 6 bulan sekali, gigi dan gusimu menajdi sehat. tak ada sisa makanan dan bakteri yang menjadikanmu bau mulut.

cara-menghilangkan-karang-gigi_5
3. Sikat gigi saja tak cukup. Kamu juga harus melakukan floss setiap hari. Kalau bisa, setiap kali habis makan. Sehingga, tak akan ada sisa makanan di sela-sela gigi. Membersihkan dengan floss merupakan cara yang paling baik karena, ada beberapa titik yang tidak bisa dijamah sikat gigi biasa.

floss

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


sumber:  Bintang.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional