Jarang yang Tahu, Ada Arena Gladiator di Bawah Tanah Kota London

  • Reporter:
  • Rabu, 12 Oktober 2016 | 02:37
  • / 10 Muharram 1438
  • Dibaca : 89 kali
Jarang yang Tahu, Ada Arena Gladiator di Bawah Tanah Kota London

Di Inggris memiliki tempat yang sangat unik yakni Amfiteater. Amfiteater biasanya berada di tempat terbuka dan luas. Tapi di London ada amfiteater bekas arena gladiator yang berada di bawah tanah. Seperti apa ya?

Roman Amphitheatre merupakan gelanggang peninggalan bangsa Romawi. Keberadaanya tepat di bawah The Guidhall Art Gallery menjadikan gelanggang ini berbeda.

Dilihat dari situs resminya, Rabu (12/10/2016) Roman Amphitheatre adalah koleksi peninggalan sejarah menjadi satu dengan The Guidhall Art Gallery. Arena ini ditemukan oleh arkeolog yang saat pembangunan The Guidhall Art Gallery pada tahun 1985.

Gelanggang ini dulunya digunakan oleh bangsa Romawi untuk pertunjukkan gladiator melawan binatang buas atau eksekusi tahanan. Tempat ini dapat menampung lebih dari 7.000 penonton.

study_tour_roman
Tapi traveler yang masuk ke dalam gelangggang akan menemukan suasana yang jauh dari kata kuno. Tempat ini sudah direnovasi dengan sistem pencahayaan yang modern.

Cahaya berbentuk manusia di setiap tiang menggambarkan sejarah Roman Amphitheatre. Ada gambar manusia sedang berkelahi, berdiri atau berlari.

Galeri ini dibuka setiap hari dengan jam tertentu. Traveler yang ingin berkunjung ke sini tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

Roman Amphitheatre hanya berjarak sekitar 20 menit dari pusat Kota London. Penasaran dengan suasana Romawi di Kota London? Yuk ke sini!

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


gallery

sumber: detik.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional