Ibu Menyusui Diserang Haters Pasca Pamer Foto Menyusui Anak Orang Lain

  • Reporter:
  • Selasa, 11 Oktober 2016 | 05:42
  • / 9 Muharram 1438
  • Dibaca : 422 kali
Ibu Menyusui Diserang Haters Pasca Pamer Foto Menyusui Anak Orang Lain

Niat baik Rebecca Wanosik ibu yang memberikan ASInya kepada bayi lain malah menuai kritikan tak mengenakan. ASI adalah makanan terbaik bagi bayi yang belum berusia enam bulan. Oleh karena itu seorang ibu akan selalu berusaha memberikan ASI untuk bayinya atau bahkan bayi orang lain yang memang membutuhkan.

Adalah seorang ibu bernama Rebecca Wanosik yang hatinya tergerak untuk memberikan ASI pada bayi wanita lain yang tak dikenalnya. Hal itu bermula ketika seorang temannya mengirimkan pesan teks padanya dan bertanya apakah dia bisa menyusui bayi dari seorang ibu yang tengah menjalani operasi. Bayi kecil tersebut selama ini menyusu secara eksklusif pada ibunya sehingga dia menolak ketika diberikan ASI melalui botol ataupun gelas khusus ASI.

Rebecca pun menemui bayi tersebut di rumah sakit. Dan sang bayi tampak sangat kelaparan. Tanpa banyak bertanya, dia pun menyusui bayi perempuan tersebut.

“Aku melakukan apa yang aku harap orang lain juga akan lakukan untuk anakku di suatu waktu nanti. Aku menyusui bayi orang asing,” begitu Rebecca mengunggah foto dirinya tengah menyusui bayi perempuan itu.

Dan foto yang diunggahnya ke Facebook ini kini menjadi kontroversi. Foto tersebut bukan hanya menampilkan Rebecca menyusui seorang bayi, tapi dua bayi. Foto menunjukkan ada dua anak yang tengah menyusu di payudara kiri dan kanannya. Dan kedua anak tersebut tampak berpegangan tangan.

Selain mendapatkan banyak pujian, terutama dari sesama ibu, Rebecca juga dibanjiri kritikan. Para pengkritik itu adalah mereka yang tidak setuju dengan aksi menyusui di publik, seperti yang dilakukan ibu enam anak tersebut.

“Cover up!!!! Nobody wants to see your breast. This is Facebook not sexbook,” demikian tulis seorang haters.

Seorang pengkritik lainnya mengatakan apa yang dilakukan Rebecca bisa membahayakan. “Siapa yang tahu apakah orang asing itu memiliki hepatitis B atau HIV,” tulisnya.

Kritikan tersebut langsung direspon Rebecca. Dia mengaku terkejut karena melihat ternyata cukup banyak orang menganggap apa yang dilakukannya aneh. Padahal apa yang dilakukannya adalah sebuah kealamian, memang sudah sejatinya bayi menyusu langsung dari payudara.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Dan yang lebih membuat Rebecca kesal, situs Facebook setuju dengan para haters tersebut. Facebook kini memblokir akun miliknya. Hal tersebut diketahui dari tulisan suami Rebecca, Anthony di Facebook.

“Istriku melakukan hal luar biasa dan Facebook malah memblokir akunnya. Tolong sebarkan ini sehingga kami bisa menunjukkan betapa Facebook tidak peduli dengan kebaikan yang coba dilakukan orang lain. Justru mereka membantu orang menyebarkan kebencian ke seluruh dunia,” tulis Anthony.

sumber: Detik.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional