Wajib Tau ! Bahan Kimia Di Kolam Renang Ternyata Lebih Berbahaya Dari Air Seni

  • Reporter:
  • Sabtu, 7 Januari 2017 | 04:51
  • / 8 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 54 kali
Wajib Tau ! Bahan Kimia Di Kolam Renang Ternyata Lebih Berbahaya Dari Air Seni

TERHITZ.com – Berekenang memang merupakan olah raga yang menyehatkan dan menyegarkan, oleh karna itu hampir kebanyakan orang menyukai olah raga yang satu ini, tetapi perlu kamu ketahui tentang fakta mengerikan tentang berenang, terutama di tempat kolam renang umum, ternyata ada kandungan yang berbahaya dari pada air seni.

Seperti sebuah penelitian baru yang menemukan bahwa air seni tidak lebih membahayakan dibanding bahan kimia yang terkandung dalam kolam renang. Bahan kimia ini memiliki potensi untuk diserap oleh perenang sehingga membahayakan kesehatannya.

Sementara penelitian terdahulu menunjukkan bahwa klorin yang bercampur dengan air seni dapat membentuk bahan kimia yang membahayakan, studi yang dilakukan oleh Purdue University, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa klorin yang bercampur dengan produk perawatan tubuh bisa menciptakan efek yang sama, seperti yang dikutip dari Terselubung.in, Sabtu ( 7/1/2017)

Menggunakan teknik yang dikembangkan oleh profesor Ching-Hua Huang, dari Georgia Institute of Technology, studi dilakukan dengan mengidentifikasi dan menghitung jumlah kandungan bahan kimia dan produk perawatan dari sampel air yang diambil dari berbagai kolam renang indoor di Amerika Serikat.

Para peneliti menemukan terdapat 32 bahan kimia yang terinvestiga dengan 3 bahan yang paling sering ditemukan adalah Deet (semacam pengusir serangga), Caffeine, dan tri(2-chloroethyl)-phosphate (TCEP).

“Para perenang terpapar bahan kimia dengan tiga cara, yaitu saat menarik napas, menyelam, atau melalui kulit mereka,” Kata Ernest Blatchley, profesor dari Divisi Lingkungan dan Teknik Ekologi.

Kurangnya fasilitas berenang adalah alasan utama mengapa kolam renang umum sangat padat di Cina…

7

Kurangnya fasilitas berenang adalah alasan utama mengapa kolam renang umum sangat padat di Cina, dan karena ini orang tidak dapat menjadikan berenang sebagai hobi. “Banyak pemerintah daerah tidak dapat menghasilkan cukup uang dari kolam renang indoor untuk menjalankannya sepanjang tahun”, kata Zhang Yeduan, wakil kepala kolam renang umum Hongkou, yang terbesar di Shanghai.

11

Namun jumlah fasilitas meningkat seiring pendapatan meningkat dan kolam renang dan gym yang dikelola secara pribadi berkembang biak. Beberapa kolam cukup besar. “Laut Mati dari Cina” adalah kolam renang air asin yang terletak di Daying county, provinsi Sichuan, yang terinspirasi oleh Laut Mati di Timur Tengah. Kolam renang itu meliputi area seluas 30.000 meter persegi dan menampung hingga 10.000 pengunjung sekaligus. Kolam renang lainnya di distrik Yao Stink, mampu menampung  230.000 perenang sekaligus.

10 persen dari kolam renang itu melebihi batas aman untuk tingkat urea…

12-1

Apakah foto-foto ini membuat Anda muak? Sudah seharusnya. Menurut Departemen Kesehatan Cina, yang mengumumkan laporan tahun lalu, dari 5.639 kolam renang umum yang diuji di 24 provinsi di Cina, 10 persen dari kolam renang itu melebihi batas aman untuk tingkat urea. Jika anda tidak tahu, urea berasal dari air seni.

Penelitian juga menunjukkan bahwa persentase total bakteri di kolam renang bisa mencapai 92,3 persen sementara tingkat bakteri coli dapat setinggi 96,9 persen. Konsekuensi dari ini bisa berakibat fatal. Pada tahun 2008, satu orang meninggal dan 3.158 perenang kritis keracunan ketika mereka menelan air kolam yang tercampur dengan urin dan tinja dari 47.000 perenang di kolam raksasa Mao Mao di Beijing.

Seorang toxicologist mencatat setelah mengambil sampel dari air kolam renang bahwa air seni dan tinja yang terkandung dalam…

9

Seorang toxicologist mencatat setelah mengambil sampel dari air kolam renang bahwa air seni dan tinja yang terkandung dalam campuran mencapai hampir 90%.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Kolam renang umum ramai juga di Jepang. Fotografer National Geographic Michael Yamashita, yang mengambil foto saat musim panas di salah satu waterpark terbesar, Summerland Tokyo, berkata:

“Tampaknya sejumlah pemirsa ngeri, terkejut, mual dan umumnya menganggap kolam kotor oleh banyaknya perenang yang berada dalam kolam renang raksasa ini.

 

Ingatlah hal ini: jika Anda mengunjungi China jangan ke kolam renang umum.

sumber: Terselubung.in

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional