Ternyata Ini 5 Alasan Pemerintah Naikkan Biaya STNK dan BPKB, Kamu Wajib Tau

  • Reporter:
  • Sabtu, 7 Januari 2017 | 04:16
  • / 8 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 170 kali
Ternyata Ini 5 Alasan Pemerintah Naikkan Biaya STNK dan BPKB, Kamu Wajib Tau

TERHITZ.com – Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kebijakan pemerintah yang akan menaikan biaya pembuatan STNK dan BPKB. Adapun berita yang tersebar di masyarakat tidak hanya biaya pembuatan STNK dan BPKB saja yang naik , melainkan pajak kendaraan bermotor pun turut naik.

Perlu kamu ketahui bahwa Pemerintah menegaskan tidak ada kenaikan pajak kendaraan bermotor. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB), kenaikan yang terjadi adalah kenaikan biaya administrasi untuk pengurusan surat-surat kendaraan dengan jangka waktu lima tahun sekali.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menjelaskan, kenaikan biaya itu untuk kepengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku P‎emilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Pemerintah memastikan kenaikan biaya tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat. Contohnya untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkaitan dengan pengurusan surat kendaraan bermotor, termasuk memperbaiki kualitas surat kendaraan, serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Ada beberapa alasan yang mendasari perubahan tarif ini…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional