Astaga ! 10 Prediksi Mengerikan Ini Bakal Terjadi pada 2017

  • Reporter:
  • Senin, 2 Januari 2017 | 02:36
  • / 3 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 275 kali
Astaga ! 10 Prediksi Mengerikan Ini Bakal Terjadi pada 2017

TERHITZ.com – Sebagian orang menganggap tahun 2016 merupakan tahun penuh dengan bencana dan tahun buruk, semisal banyak selebritis di belahan dunia yang meninggal, serangan terorisme yang terjadi di berbagai negara sehingga banyak merenggut nyawa, dan bencana dimana-mana serta cuaca yang buruk, dan lain-lain.

Tak hanya itu, kehancuran melanda Aleppo, Yaman yang situasinya bak neraka, Korea Utara meledakkan dua nuklir, dan Amerika Serikat terbelah akibat pemilihan presiden yang panas dan gaduh.

Kabar buruknya, 2017 mungkin tak lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kondisi perekonomian dan politik sejumlah negara diprediksi mengkhawatirkan. Situasi keamanan dunia juga jauh dari damai.

Berikut 10 prediksi mengerikan yang mungkin terjadi pada tahun 2017, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (2/1/2017):

1. Sistem Perbankan Italia Kolaps

060968700_1480946445-20161205-referendum-reformasi-konstitusi-italia-reuters-09

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi berbicara selama konferensi pers setelah Referendum Reformasi Konstitusi di Istana Chigi, Roma, Italia, Senin (5/11). Matteo akan mengundurkan diri usai kalah referendum (REUTERS / Alessandro Bianchi)

Dalam daftar ‘hal membosankan yang harus dikhawatirkan’, krisis perbankan Italia ada dalam urutan pertama.

Selama bertahun-tahun, perbankan Italia menghadapi permasalahan yang pernah dialami bank-bank di Amerika Serikat saat krisis 2008: mereka meminjamkan uang pada orang-orang yang tidak bisa membayar utangnya.

Situasi tersebut diperburuk oleh pertumbuhan ekonomi yang lemah di Italia selama bertahun-tahun.

Seperti dikutip dari Vox, mantan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi mengkhawatirkan, situasi tersebut akan mengarah ke kolapsnya sejumlah bank besar di negerinya — yang bisa memicu krisis finansial yang lebih luas. Untuk itulah ia mengucurkan dana talangan sebesar US$ 45 miliar.

Meski demikian, sejumlah ahli mengkhawatirkan sejumlah bank bakal kolaps pada akhirnya.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Krisis tak hanya berpotensi mengguncang Negeri Piza. Italia adalah negara dengan perekonomian kedelapan terbesar di dunia. Letaknya juga di Eropa.

Maka, ketika Italia mengalami krisis, dampaknya bisa merambat ke Uni Eropa. Seperti halnya krisis utang Yunani yang nyaris membuat nilai euro jatuh. Padahal, negara itu nyaris ada di tepi daftar 50 besar kekuatan ekonomi global.

Sebagai sebuah entitas tinggal, Uni Eropa lebih besar dari China. Jika sampai terpengaruh kondisi ekonomi Italia, dampaknya ke dunia akan sangat besar.

2. Perang Dagang AS dan China

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional