TerHITZ

Bisnis+

6 Tempat Terbaik Di Indonesia Untuk Perayaan Tahun Baru 2017, Wajib Tau

  • Reporter:
  • Jumat, 30 Desember 2016 | 06:02
  • / 30 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 48 kali
6 Tempat Terbaik Di Indonesia Untuk Perayaan Tahun Baru 2017, Wajib Tau

TERHITZ.com – Tinggal menghitung hari tahun 2016 akan segera berakhir dan hampir semua dibelahan dunia sudah bersiap-siap untuk menyambut tahun baru degan berbagai perayaan. Tak terkecuali di Indoensia berbagai bersiapan seperti perayaan kembang api dan pesta terompet sudah rame diberitakan di media sosial. Nah buat kamu yang bingung saat ingin merayakan tahun baru 2017 dimana, maka kamu bisa cek ke enam tempat terbaik di Indonesia berikut ini:

1. Jakarta

shutterstock_394298122

Bagi anak Jakarta, mencari tempat untuk merayakan malam tahun baru sangat mudah. Titik paling ikonik tentunya adalah bundaran HI. Khusus malam tahun baru, jalan Thamrin – Sudirman dijadikan kawasan bebas kendaraan bermotor. Di sinilah ribuan warga bisa tumpah ruah memadati jantung ibukota.

Sekedar untuk menikmati keramaian dan melihat pesta kembang api. Belum diketahui pasti apakah tahun ini pemprov DKI Jakarta akan kembali memusatkan penyelenggaraan tahun baru di bundaran HI. Tahun lalu, di bundaran HI tidak ada panggung hiburan.

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol lah yang dijadikan pusat perayaan tahun baru oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Biasanya, kemeriahan kemeriahan sudah bisa dirasakan sejak sore hari. Dimulai dengan parade kostum dan budaya dari Bundaran Pantai Timur (Pizza Hut) hingga ke Pantai Lagoon.

liburan-tahun-baru-2

Begitu malam menjelang, berbagai musisi, band maupun penyanyi dangdut akan tampil di panggung Pantai Carnaval. Tepat pukul 00.00, kamu bisa menikmati cantiknya pesta kembang api yang ditembakkan dari tengah laut. Tahun lalu, pesta kembang api di Ancol berlangsung selama 15 menit dan diiringi lantunan musik.

Kalau kamu berencana menghabiskan malam tahun baru di Ancol, siapkan budget setidaknya Rp20.000 untuk tiket masuk per orang. Kalau kamu membawa kendaraan, akan ada biaya tiket tambahan Rp15.000 untuk motor dan Rp20.000 untuk mobil. Kamu juga bisa ke Ancol naik TransJakarta karena khusus malam tahun baru, TransJakarta beroperasi 24 jam.

Jika ingin menginap, hotel-hotel yang ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol mungkin sudah penuh. Namun jangan khawatir. Anda masih bisa mencoba hotel di sekitarnya. Seperti di daerah Mangga Dua, Gunung Sahari, Kemayoran, dsb. Berikut daftar hotel yang ada di sekitar Taman Impian Jaya Ancol.

Pesta kembang api juga bisa kamu nikmati dengan mengunjungi beberapa mal-mal yang ada di Jakarta. Dua mal yang rutin menggelar pesta kembang api setiap tahunnya adalah La Piazza – Summarecon Mal Kelapa Gading dan Central Park Mall Jakarta.

Pesta pergantian tahun baru di La Piazza biasanya menghadirkan artis papan atas sebelum countdown dan DJ setelah countdown. Acara tertutup untuk yang membeli tiket saja. Namun kembang api tetap bisa terlihat dari luar mal. Mau menginap? Berikut hotel di sekitar Mal Kelapa Gading dan hotel di sekitar Central Park.

Kalau mau yang unik dan beda, kamu harus ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di sini, kamu bisa menghabiskan malam pergantian tahun dengan melihat pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Lokasinya di Panggung Candi Bentar.

Selain itu juga ada pertunjukan campur sari dan hiburan musik gambang kromong. Merakyat dan tradisional banget! Tiket masuk ke TMII sangat murah, Rp 10.000 per orang. Jika kamu membawa mobil, tiketnya Rp 10.000,- sementara untuk motor Rp6.000.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Kalau kamu bukan tipe yang suka keramaian dan kebetulan punya budget lebih, coba deh merayakan tahun baru di Kepulauan Seribu. Menginaplah 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam di Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulai Tidung, Pulau Pari atau Pulang Pramuka.

Ajak teman atau keluarga menghabiskan malam terakhir di tahun 2016 dengan barbecue serta main kembang api. Lalu sambut matahari terbit pertama di tahun 2017 bersama orang-orang yang kamu sayangi. Pasti akan sangat mengesankan. Kamu juga bisa snorkeling, naik kano atau naik glass bottom boat untuk menghabiskan hari pertama di tahun 2017.

Budget yang harus kamu siapkan untuk merayakan tahun baru di Kepulauan Seribu berkisar dari Rp 900.000 hingga 3 juta rupiah. Tergantung pulau yang kamu tuju, berapa lama menginap dan penginapan apa yang kamu pilih.

2. Bali

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional