TerHITZ

Wow ! Ternyata Ini Lima Makna Filosofi di Balik Desain Uang NKRI Baru Emisi 2016, Wajib Tau

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Desember 2016 | 02:19
  • / 20 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 136 kali
Wow ! Ternyata Ini Lima Makna Filosofi di Balik Desain Uang NKRI Baru Emisi 2016, Wajib Tau

TERHITZ.com – Pada hari ini Senin tepatnya tanggal 19/12/2016, Bank Indonesia (BI) secara resmi meluncurkan mata uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun emisi 2016 dengan tampilan baru dan gambar sosok pahlawan yang baru di mata uang itu.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, jajaran menteri, dan keluarga serta ahli waris 12 orang pahlawan nasional yang diabadikan sebagai gambar muka pada uang tersebut.

Gubernur BI Agus DW Martowardojo mengungkapkan, pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Presiden tentang persetujuan penggunaan gambar pahlawan yang ditampilkan dalam uang NKRI baru.

Diterbitkannya uang rupiah NKRI tahun emisi 2016 mengambil tema “Di Setiap Makna Indonesia”. Penerbitan uang NKRI baru ini memiliki lima pesan utama yaitu : 

1. Amanat Undang-undang

palu

Tutur Agus, penerbitan uang rupiah tahun emisi 2016 merupakan amanat Undang-undang Mata Uang dan memiliki ciri-ciri tertentu yang telah diselaraskan dengan mandat UU tersebut.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Ada pencantuman frasa Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini merupakan makna filosofis bahwa rupiah merupakan simbol kedaulatan NKRI,” kata Agus di Jakarta, Senin pagi.

2. Alat pembayaran yang sah 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional