Waspada dengan Aplikasi Palsu, Begini Cara Membedakannya

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Desember 2016 | 12:59
  • / 18 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 842 kali
Waspada dengan Aplikasi Palsu, Begini Cara Membedakannya

TERHITZ.com – Dalam menggunakan smartphone di anjurkan untuk lebih bijak dan pintar dalam pemakaiannya, terutama dalam memilih aplikasi baik di android atau di ios, karena terdapat ratusan aplikasi palsu yang membahayakan di App Store dan Google Play. Padahal penggunaan aplikasi palsu berpotensi merugikan penggunanya.

Mengapa demikian? Beberapa aplikasi tersebut mungkin berisi malware yang dapat mencuri informasi pribadi si pengguna. Jika tidak waspada, penipu siber (scammer) diuntungkan dari informasi pribadi yang dimasukkan pelanggan, seperti kartu kredit, di aplikasi palsu tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu kamu untuk mengidentifikasi aplikasi asli atau palsu. Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Minggu (18/12/2016). 

1. Periksa Nama Pengembang Aplikasi

google-play-iap-discounts

Kamu harus tetap berhati-hati sebelum memasang aplikasi. Biasakan mengecek nama pengembang atau penerbit aplikasi. Terkadang scammer menggunakan nama yang mirip. Misalnya, Overstock.com (asli) dan Overstock Inc (palsu). Hal ini dapat mengecoh si pengguna baru. 

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


2. Periksa Ulasan di Toko Aplikasi

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional