Luar Biasa ! Kekurangan Limbah untuk Didaur Ulang, Swedia Mengimpor Sampah

  • Reporter:
  • Senin, 12 Desember 2016 | 06:19
  • / 12 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 399 kali
Luar Biasa ! Kekurangan Limbah untuk Didaur Ulang, Swedia Mengimpor Sampah

Juga ada sistem pengangkutan bawah tanah sehingga truk-truk sampah tak perlu berkeliaran di jalanan. Bau tak sedap pun berkurang.

Sementara itu di Inggris, setiap otoritas lokal memiliki cara masing-masing sehingga warga tak bisa memastikan apa yang dilakukan pada sampah-sampah yang mereka buang.

“Kami membutuhkan lebih dari strategi yang komperehensif di Inggris untuk mengumpulkan materi daur ulang, dibanding dengan pendekatan saat ini, yang diserahkan kepada pemerintah daerah masing-masing,” kata Angus Evers.

Ia mengatakan bahwa Inggris perlu membangun infrastruktur daur ulang sehingga negara itu dapat menghentikan pengiriman sampah ke luar negeri. 

“Menumbuhkan industri limbah Inggris akan menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan pendapatan untuk ekonomi berbasis Inggris,” ujar Ketua Eksekutif ACE UK.

Angus Evers mengatakan bahwa sistem daur ulang domestik harus menjadi strategi pengelolaan sampah mereka setelah resmi bercerai dengan Uni Eropa atau Brexit.

“Material yang saat ini kita ekspor merepresentasikan pengurasan sumber daya berharga yang dikeluarkan dari Inggris — yang seharusnya dapat digunakan untuk membuat produk baru dan mengurangi impor bahan baku,” ujar Evers.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Jika kita memiliki cita-cita untuk mengurangi ketergantungan pada Eropa, maka kita harus lebih mandiri dan mendaur ulang lebih,” imbuh dia.

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional