Cobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 Desember 2016 | 03:17
  • / 10 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 261 kali
Cobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat

TERHITZ.com – Sehabis gajian pasti ada aja pengen beli ini itu, mentang-mentang bawa uang banyak. Rasanya Pengen melampiaskan keinginan di akhir bulan yag lalu yang gak kesampean, ngerasanya “Ah masih banyak ini uangnya, cukup lah.”

Tapi perlu disadari, kalo diabisin di awal gajian, bayangkan sampe akhir bulan udah gak muat lagi tuh buat ngapa-ngapain. Daripada kamu gigit jari di tanggal tua, mendingan kamu lakukan trik ini biar nanti tanggal tua kamu gak sedih-sedih amat.

 

1. Jangan BM di Awal Bulan

 

the_big_bang_theory_comic_book_store_-the_comic_center_of_pasadena-560x395

Gonna buy em all! (?)

Untuk mencegah hal-hal yang gak diinginkan, ada baiknya kamu jangan banyak mau alias BM di awal bulan. Meskipun kamu udah ngebet banget sama suatu barang, tapi kamu harus perkirakan baik-baik. Kalo kamu beli itu barang, berapa rupiah lagi uang yang tersisa untuk kamu hura-hura? Bisa gak nge-cover kalo-kalo nanti di tengah-tengah bulan ada yang ngajak jalan? Belom lagi sama “biaya tak terduga” macem tau-tau motor mogok atau mobil kamu pecah ban. Bisa terkuras tuh uang makan.

2. Selesaikan Kewajiban

 

tax_paying-560x395

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Pak saya mau bayar

Di pelajaran PKN juga udah diajarin, yang namanya ada hak, ada juga kewajiban. Kalo kamu udah dapet hak kamu, maka kamu harus menyelesaikan kewajiban. Kewajiban macem apa, ya misalnya kalo kamu punya hutang ke temen, punya tagihan-tagihan nyicil sesuatu gitu, ya sisihkan uangnya untuk bayar. Kalo bisa bayar dulu semua yang harus dibayar sebelum kamu jajan yang aneh-aneh. Biar kamu gak usah ngutang lagi untuk nutupin utang kamu. Itu sih namanya gali lobang tutup lobang.

3. Makan Hemat

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional