Cara Menghindari Radiasi Ponsel yang Memicu Kanker Otak

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Desember 2016 | 09:30
  • / 8 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 173 kali
Cara Menghindari Radiasi Ponsel yang Memicu Kanker Otak

TERHITZ.com – Kehidupan manusia di seluruh dunia tidak bisa jauh dari smartphone, disamping memiliki manfaat smartphone juga memiliki bahaya yang tak banyak diketahui oleh banyak orang, menurut World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa ponsel kemungkinan mengandung karsinogen  yaitu semacam radiasi yang bisa menyebabkan kanker.

Kondisi tersebut berasal dari hubungan tingkat rendah radiasi ponsel dengan kanker otak. Karena itu, menurunkan paparan radiasi sangat membantu menurunkan potensi kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan paparan radiasi dengan cara berikut ini, dilansir dari Liputan6.com, Kamis (8/12/2016).

1. Gunakan headset

headset-b

Menurut Environmental Working Group (EWG), headset memancarkan lebih sedikit radiasi dari ponsel karena menjauhkan ponsel dari kepala Anda. Semakin jauh Anda dari sumber radiasi, paparan radiasi pun lebih sedikit.

2. Jauhkan ponsel saat mencari sinyal

trik-sederhana-cari-sinyal-smartphone-bef2

Saat sinyal buruk, sebaiknya jauhkan ponsel dari telinga. Cari sinyal dengan melihat langsung ke ponsel Anda hingga telepon Anda tersambung dan mendapatkan sinyal dengan baik. Ketika ponsel Anda memiliki sinyal yang sedikit, ini membuatnya bekerja lebih besar dan lebih besar pula radiasinya.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Ini juga berlaku saat Anda menunggu panggilan telepon. Menjauhkan ponsel dari telinga dapat meminimalisir paparan radiasi. Ketika bicara, miringkan ponsel dari telinga dan dekatkan ketika Anda mendengarkan. Ini karena tingkat radiasi lebih rendah ketika ponsel menerima sinyal saat transmisi. Batasi pembicaraan maksimal hanya satu jam saja. 

3. Kirim pesan daripada telepon

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional