Perkuat Imunitas di Musim Hujan dengan Konsumsi 6 Bahan Alami

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Desember 2016 | 10:50
  • / 7 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 2375 kali
Perkuat Imunitas di Musim Hujan dengan Konsumsi 6 Bahan Alami

TERHITZ.com – Saat ini intensitas hujan cukup tinggi, yang mana musim hujan banyak sekali penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Cuaca dingin dan pergantian temperatur dari kemarau ke musim penghujan akan memaksa tubuh untuk beradaptasi dengan suhu udara yang berbeda dengan yang sebelumnya.

Tak jarang, sistem kekebalan tubuh akan menurun dan memicu berbagai macam penyakit. Di antaranya batuk, pilek, flu, dan masuk angin.

 

Tidak hanya dengan multivitamin dan olahraga teratur, sistem kekebalan tubuh akan meningkat jika diimbangi dengan makanan dan minuman yang baik. Seperti melansir dari situs Extracrispy, Rabu (7/12/16), berikut 6 makanan dan minuman alami yang mampu meningkatkan imunitas tubuh di musim dingin.

Yoghurt

070493400_1438146826-kantuk-3

Kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan. 

Yogurt merupakan salah satu bahan alami yang bagus dikonsumsi pada musim penghujan. Kandungan bakteri baik yang dimiliki yaitu Lactobacillus dan Bifidobacterium sangat baik bagi kesehatan terutama usus. Jika bakteri pada usus berada pada garis depan makan ia akan membuat pertahanan yang sangat kuat bagi kekebalan tubuh.

Ubi

013224400_1413804117-sweet-potatos

Ubi manis atau ubi jalar merupakan sumber karbohidrat yang lezat dan penuh serat. (Foto: baby-recipes.com)

Sebagai sumber vitamin A, ubi memiliki kemampuan untuk mempertinggi kemampuan bakteri baik pada usus agar cepat bereaksi ketika sesuatu pada tubuh tidak berjalan dengan baik. Hal ini akan sangat membantu berkembangnya sistem kekebalan tubuh Anda.

Jahe

Jahe sangat baik untuk mengatasi masalah pernapasan dan hidung tersumbat Kandungan alami pada jahe mampu mencegah virus jahat yang masuk ke sel-sel saluran pernapasan. Pada saat cuaca dingin, Anda bisa mencampurkan satu ruas jahe pada minuman hangat seperti teh atau susu.

Lindungi Tubuh Tetap Hangat di Musim Hujan dengan 6 Bahan Alami

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan alami terbaik bagi tubuh. Sifat antibakteri dan ativirus pada bawang putih, mendorong produksi sel darah putih pada tubuh. Sehingga dapat dipastikan tubuh Anda akan siap menangkal bakteri asing dan radikal bebas.

Air

030713500_1449130416-mineralwat

Jika Anda meminum dua gelas air mineral sebelum makan dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Kaya akan manfaat, air mineral bagus untuk mengatasi dehidrasi. Selain itu, air mineral sangat baik untuk neutrophils atau sejenis sel darah putih yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Green Tea

016552800_1453896198-greenteachronicle

Penyuka green tea? Jangan lewatkan tempat makan yang menyodorkan rasa kesukaanmu ini!

Teh hijau memiliki kemampuan antibakteri dan antioksidan yang menjaga sistem kekebalan tubuh untuk melawan kuman. Teh hijau juga mengandung catechi, yaitu sejenis senyawa yang melindungi sel dalam tubuh dari kerusakan.

sumber: Liputan6.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional