JERMAN HEBOH, PIDATO BJ HABIBIE MEMBUAT BANGGA UMAT ISLAM INDONESIA

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Desember 2016 | 16:14
  • / 1 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 52651 kali
JERMAN HEBOH, PIDATO BJ HABIBIE MEMBUAT BANGGA UMAT ISLAM INDONESIA

TERHITZ.com – Setelah terjadinya aksi terorisme yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu islam kembali menjadi sorotan dunia. Dunia seakan menuduh paham ideologi radikal Islam sebagai dalang di balik aksi teror tersebut.

Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie yang menjadi pembicara di sebuah seminar ‘Demokrasi dan Islam’ di Berlin, secara tegas menolak tudingan Islam mengajarkan kekerasan dan berada di balik aksi-aksi teror.

Ia meyakinkan Islam sama sekali tidak identik dengan aksi kekerasan dan teror, dan sangat sesuai dengan nilai-nilai demokrasi. “Para pelaku teror itu tidak ada kaitan dengan Islam. Mereka adalah pelaku tindak kriminal,” kata Habibie.

Dalam acara yang digelar Harris Seidel Siftung tersebut, Habibie menjelaskan bagaimana Islam bisa sangat kompatibel dengan demokrasi di Indonesia.

Hubungan serasi yang terus berjalan di Indonesia itu, lanjut Habibie, tentu saja bisa menjadi panutan dan pelajaran penting bagi Muslim di Jerman. Yakni, tentang bagaimana mereka bisa bersatu dengan masyarakat lokal.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Ia menerangkan, meski Indonesia menjadi negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, dengan 221,8 juta umat Islam, tapi tidak serta merta menjadi negara Islam.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3

3 Komentar

  1. elfian Jumat, 9 Desember 2016
  2. susilo slamet Rabu, 14 Desember 2016
  3. ahmad Kamis, 15 Desember 2016

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional